Senin, 06 Juni 2011

Bakmi ayam pasar lama – Rumah makan kok ngumpet??

siang itu, kita makan siang berempat. salah seorang teman gw jadi pemandu jalannya. karena secara nih ya… nih pasar lama daerah mainnya dia waktu kecil. dan, kita bener-bener dibawa ke dalam “pasar” lama. iya pasar yang becek gak ada ojek (lha kalo ada ojek gimana lewatnya? sempit kali tuh jalanan.)

kita masuk nyempil-nyempil di sela-sela tukang ikan, tukang sayur, tukang-tukang yang lain. ampun beneran gw takjub ada ya rumah makan nyelip begini. posisinya disebelah toko bahan makanan, di depan toko baso-baso mentah, dan “jeng-jeng” nyampelah kita di nih tukang bakmi. posisinya yang nyentrik, nyelip-nyelip… dan yah… ternyata warungnya bersih bo’ dan harganya harga resto beneran.

yang dagang hebat banget! ga pake nyatet-nyatet pesenan kita. dia bisa inget lho pesenan kita tanpa buka catatan. kebetulan yang ngelayanin kayaknya yang punya nih rumah makan…. here’s the list :

dia sedia macam-macam chinese food, dari nasi ampe kwetiau, dan macam-macam makanan cina lainnya…. sambil ngebolak-balik menu kita terus-terusan nyamil makan pangsit goreng yang dengan pose “menantang” minta dimakan, duduk manis di dalam toples.

beneran enak lho pangsitnyaaaa….. yah masuk dalam kategori “enak” di kamus makan gw yang amburadul. hahahahaha :) gak lama nunggu pesenan datang….

kwetiau ayam….. mmmm… gw colek kuahnya.. maknyoooosssss…. kwetiau ayam siramnya……….. gw sengaja ga ngasih saos, atau sambel ke kwetiau-nya, biar original taste-nya tetap kerasa :)

next…


sapo tahu,, berhubung pesenan temen gw, ga mungkin juga kan gw nyolek rasanya?? :(

next


mie gede, sama ini juga pesenan temen,,, jadi gak kecolek juga rasanya….. cuma gw maksa-maksa buat nyobain pangsit basahnya!! Malak ceritanya… hahahahhaa.. dan lumayan maknyooooosssss……

next

nasi goreng seafood. jujur bentuknya biasa ajah, dan gak nge-goda iman gw… yey… hore untung gw ga ikutan pesen nasi goreng. tapi gak tau juga rasanya karena pesenan temen juga.. ;p

setelah puas makannn….

kita keluar dengan membayar Rp. 98.000,00 perak buat 4porsi makanan, 1 aqua botol, dan 6buah pangsit goreng… menurut kalian?? murah atau mahal?? gw ga bisa putusin murah atau mahal, karena murah kan relatif ya… ;p (cari aman)

keluar kita lewat jalan yang berbeda, ealaaah… ternyata itu rumah makan deket ama vihara bon tek bio, dan deket ama tukang kuaci langganan gw… hadeeeh.. tadi mah ngapain juga lewat pasar becek-becek????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar